yaitu Suatu sistem di internet yang memungkinkan siapapun untuk bisa menyediakan informasi. didalam jaringan internet. Dengan menggunakan teknologi tersebut, informasi dapat diakses selama 24 jam dalam satu hari dan dikelola oleh mesin. Web memudahkan pengguna komputer untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan pelaku internet lainnya dan menelusuri informasi yang ada di internet.
Komunikasi adalah salah satu elemen dasar dari sebuah website yang baik. Sangat penting untuk memberi pengalaman yang positif bagi pengguna dan untuk situs Web yang berhasil dan memberikan keuntungan pemiliknya. Terlepas dari apakah situs web tersebut merupakan situs e-commerce, blog, situs web portofolio, sebuah website informasi untuk perusahaan jasa, sebuah situs web pemerintah atau jenis lain dari situs, ada kebutuhan yang signifikan untuk berkomunikasi secara efektif dengan pengunjung.
Karena pentingnya komunikasi dengan pengunjung, adalah suatu pertimbangan penting bagi setiap desainer dan pemilik website dan tanggung jawab keduanya.Sayangnya, komunikasi kadang-kadang diabaikan dan di belakangkan untuk daya tarik visual sebuah website. Idealnya, desain dan elemen lain yang melakukan pekerjaan berkomunikasi sama untuk membuat pesan, jelas bersatu untuk pengunjung.
1. Metode Komunikasi
2. Tantangan Membuat Website dengan Komunikasi yang Jelas
3. Apa yang Harus diKomunikasikan
4. Tips Komunikasi Efektif
5. Tujuan untuk Komunikasi Ketika Website dikembangkan
6. Hasil dari Komunikasi yang Baik
1. Metode Komunikasi
1.1. Teks
1.2. Images
1.3. Judul header
1.4. Ikon
1.5. Style Design
1.6. Warna
1.7. Audio & Video
2. Tantangan Membuat Website dengan Komunikasi yang Jelas
2.1. Banyaknya Content
2.2. Pengunjung yang berbeda
2.3. Kejelasan
2.4. Komunikasi yang ringkas dan lengkap
2.5. Memiliki kepribadian
2.6. Tidak membuat design lebih kuat dari komunikasi
2.7. Mendapat kepercayaan dari pengunjung
2.8. Mendapatkan dan menjaga perhatian
3. Apa yang Harus diKomunikasikan
3.1. Tujuan perusahaan atau Website
3.2. Apa yang ditawarkan
3.3. Bagaimana memberi manfaat bagi pengunjung.
3.4. Apa yang bisa dilakukan pengunjung
4. Tips Komunikasi Efektif
4.1. Prioritas
4.2. Tentukan pengunjung yang harus mengetahui perusahaan atau website anda
4.3. Tetap Simlpe
4.4. Teap Relevan dengan target Audiens
4.5. Membuat pesan yang tidak mudah hilang
4.6. Style Teks
4.7. Gunakan header dan Sub-judul
4.8. Memilah yang dibutuhkan dan yang tidak
5. Tujuan untuk Komunikasi Ketika Website dikembangkan
5.1. Kejelasan
5.2. Komunikasi yang Sesungguhnya Membantu Bisnis dan Pengunjung
5.3. Konsistensi Pesan
5.4. Design yang meningkatkan pesan
5.5. Komunikasi yang berkaitan dengan target pengunjung
5.6. Menggunakan strukutur website untuk membangun komunikasi
6. Hasil dari Komunikasi yang Baik
6.1. Pengunjung memahami Tujuan website
6.2. Peningkatan branding
6.3. Mengurangi pengunjung yang berpaling
6.4. Mengurangi pengunjung yang kecewa
6.5. Mendapat lebih banyak pelanggan, penjualan dan memimpin
0 komentar:
Posting Komentar